5 Tanaman yang Mematikan

Top 5, Pada kesempatan kali ni saya akan mengulas tentang tanaman nih, selain tanaman itu indah, ada yang bisa dijadikan obat dan lain sebagainya, ternyata ada juga lho tanaman yang beracun, nah jika kalian pengen tahu pha za tanaman beracun itu, baca selengkapnya.

1. English Yew
English Yew (cemara Inggris) atau taxus baccata, adalah salah satu pohon mematikan di DUNIA.  Pohon yang hijau rimbun ini umum ditemukan di Eropa. Oleh para ilmuwan cemara ini dianggap sebagai pohon aneh. Seluruh bagiannya sangat beracun kecuali kulit buahnya. Berarti segala bagian dalam tumbuhan ini adalah racun. Karena racunnya memabukkan dan menyebabkan kelumpuhan, pernah digunakan untuk proses aborsi dan sering berakhir dengan kematian. Racun utamanya adalah taxine (pemicu serangan jantung). Racunnya beraksi cepat dan tidak ada penawarnya lho.

2. Snakeroot

Snakeroot adalah tumbuhan yang paling berbahaya untuk hewan ternak seperti sapi dan domba. Karena ketika sapi memakan kumpulan bunga halusnya yang menarik dan juga batangya, susu dan tulang sapi tersebut akan dipenuhi oleh racun tremetol dan manusia yang mengkonsumsi susu dari hewan ini akan mengalami keracunan.

3. Choke cherry
 
Chokecherry, atau cherry liar, adalah tanaman Amerika Utara yang diketahui mempunyai banyak bunga-bunga putih kecil. tetapi sayangnya. Buahnya kecil dan tidak bisa dimakan. Batang kayu tanaman ini dan daun-daunnya penuh dengan hydrocyanic acid, yang berakibat fatal jika dikonsumsi. Racunnya menginfeksi sistem pernapasan dan mengakibatkan sesak napas seperti tercekik.

4. Moonseed (biji bulan)
Sekilas tanaman ini seperti Anggur, tapi sayangnya bukan.  Biji dari buah yang berasal dari Amerika Utara ini  mempunyai  racun yang sangat berbahaya bagi manusia, Moonseed awalnya menyebabkan kelumpuhan dan lebih fatal lagi pada dosis yang lebih banyak dan apabila tidak diobati dengan cepat....!.


5. Nightshade

Tanaman ini juga dikenal sebagai cherry setan, cherry hitam, great morel, dan belladona,dll semua bagian nightsade beracun lho yang  Mengandung atropin, alkaloid mematikan, siapa saja yang terinfeksi sedikit saja akan segera menyadari mereka telah kehilangan suaranya, dan juga dilanjutkan dengan masalah pernapasan dan kejang-kejang . tetapi dari bagian tumbuhan ini hanya buahnya saja loh..!. Tanaman ini tumbuh setinggi 0,6-1,2 meter dengan daun hijau gelap dan berbentuk lonceng ungu. Bunganya akan mekar di pertengahan musim panas. Hanya ditemui pada beberapa wilayah di dunia. tetapi yang Anehnya, kuda, burung, domba, dan babi sepertinya tuh  kebal terhadap efek racun nightsade ini. Racun nighsade dapat diobati dengan zat emetic (pendorong muntah) jika dilakukan dengan secepatnya.

Ditulis Oleh : Unknown // 12.1.13
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news


Blogroll

]

Tukeran Link

Mau Tukar Link? Copy/paste code HTML berikut ke blog anda

Blognya H Doank