5 Hewan Laut Yang Berbahaya

Top 5, Seperti Kita tahu bahwa dalam lautan terdapat hewan-hewan unik dengan keindahan terumbu karangnya, tapi jangan salah diantara sekian banyah hewan yang terdapat di dalamnya ternyata ada juga beberapa hewan yang sangat berbahaya lho, mau tahu apa za sih hewan tersebut?? ini dia 5 hewan yang berbahaya yang terdapat di lautan.

1. Box Jellyfish

Hewan yang berbentuk seperti jelly ini sangat berbahaya lho. Dalam setiap tentakel ubur-ubur spesies di Australia ini terdapat cukup racun untuk membunuh 60 orang. Bukan hanya itu, racun mematikan bekerja dalam kecepatan yang mengerikan. Hanya tiga menit dan kehidupan manusia bisa terbang. Ada juga spesies ubur-ubur dari Portugal yang kabarnya sengatannya seperti sambaran petir. Gak kebayang deh.
 
2. Sea Snake (Ular Laut)

Ketakutan dasar manusia pada ular menempatkan spesies ini pada daftar hewan laut berbahaya. Namun dalam kenyataannya ular laut ini hidup tersembunyi di laut dan tidak terlalu mengancam kehidupan manusia. Namun, bisa ular memiliki racun menakutkan. Dalam satu gigitan, bisa ular ini mampu melumpuhkan mangsa dan membunuhnya dalam hitungan detik.

3. Puffer Fish

Racun mematikan yang disebut Tetrodotoxin (TTX) terkandung dalam ikan bertubuh gemuk ini. Racunnya lebih kuat daripada cyanide, mengakibatkan seseorang kesulitan dalam bernapas sebelum menyebabkan kematian. Bagian aneh adalah sejumlah koki profesional di Jepang memisahkan daging ikan dari racun sehingga dapat dikonsumsi sebagai makanan, maka berhati-hatilah.

4. Lion Fish (Ikan Singa)

Menjadi ikan favorit untuk akuarium, ikan berduri ini terkenal dengan duri beracun. Meskipun tidak terlalu mematikan pada manusia, racun dapat menyebabkan sakit kepala, muntah, dan masalah pernapasan. Menurut beberapa laporan, gejala-gejala ini berlangsung selama beberapa minggu.

5. Stone Fish (Ikan Batu)


Ada dua alasan mengapa ikan ini terdaftar sebagai hewan yang berbahaya. Pertama, ini adalah ikan dunia yang paling beracun. Kedua, ikan batu berbentuk baik dalam kamuflase. Meskipun ikan ini pasif jarang menyerang, jangan pernah menginjakan kaki di atasnya. Toksin dari ikan ini dapat menyebabkan kelumpuhan sementara dan mungkin saja kematian jika tidak segera diberikan perawatan.


Ditulis Oleh : Unknown // 11.1.13
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news


Blogroll

]

Tukeran Link

Mau Tukar Link? Copy/paste code HTML berikut ke blog anda

Blognya H Doank